Kepedulian Sosial


         Kepedulian sosial merupakan kepedulian terhadap sesama manusia. Salah satu contoh dari kepedulian sosial adalah membantu sesama manusia dalam meringankan beban hidup. Perasaan apa yang dirasakan ketika kita membantu seseorang dalam meringankan beban? Pastinya rasa puas yang kita dapat. Karena apa? Karena hati kecil kita yang paling dalam sesungguhnya memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan mungkin rasa egois yang menghancurkan rasa peduli kita terhadap sesama.
            Saya Arin Rati Priadi belajar dalam mengenali masalah masalah yang dihadapi sesama manusia terlebih masalah sosial. Saya belajar bersama teman teman saya yaitu Tari Remong dalam peka terhadap masalah dan beban hidup manusia lain. Kami menemukan suatu masalah hidup yang dialami oleh seorang ibu penjual sayur di pasar.
            Kami berusaha membantu sebisa kami, salah satunya berjualan. Kami berjualan untuk dana sosial ibu tersebut. Kami danus di kampus kami masing masing, dilanjut dengan danus di acara car free day yang biasa diselenggarakan setiap hari Minggu di Jalan Slamet Riyadi. Kami di CFD berjualan teh hangat dan es teh, yah memang jualan kami sangatlah sederhana dikarenakan dana kami untuk berjualan sangat minim.
            Perasaan kami terutama saya sangat senang dengan berjualan di CFD dikarenakan kami berjualan tidak semata mata untuk mendapat keuntungan pribadi, melainkan untuk membantu ibu penjual sayur di pasar. Selain itu juga kami merasakan suatu kekeluargaan dikarenakan segala keperluan jualan seperti persiapan sampai akhir kami jalankan bersama sama. Kami di CFD berjalan menyusuri jalan dan menawarkan dagangan kami. Apabila barang dagangan kami tidak habis dan kami sudah menyusuri jalan hingga habis, kelompok kami membeli barang dagangan itu dengan harga yang sama.

            Sebenarnya berjualan untuk dana sosial di CFD sangatlah seru dan menyenangkan karena banyak pengalaman yang di dapat. tetapi saya tidak sampai akhir dalam melaksanakan usaha dana sosial itu dikarenakan saya harus kembali ke kampus untuk mengikuti pelatihan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM). Namun dengan semua itu saya dapat mengambil pelajaran dan hikmahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN KIMIA REAKSI EKSOTERM DAN REAKSI ENDOTERM BESERTA PERUBAHAN ENTALPI

LAPORAN UJI KANDUNGAN BAHAN MAKANAN

LAPORAN KIMIA LAJU REAKSI